Rencana Saya

     Hallo teman semua,salam kenal dari saya…

   Untuk mengisi tugas PPM ini,sayamendapatkan sebuah ide,yag saya peroleh dari bertapa di makam keramat kampung saya,Wkwk :D, ide ini Cuma biasa-biasa saja, maka langsung berangkat kemateri : (mah koyo opo wae)

    Ide saya sebenarnya simple saja,saya akan membuka sebuah kafe, atau rumah makan yang berkonsep pedesaan, jadi lokasinya kurang lebih berada di daerah persawahan ataupun sawah buatan, kemudian tempat untuk makan-nya sendiri berada di gubuk-gubuk yang tiangnya dari bambu, lantai dari kayu, dinding dari anyaman bambu (bahasa jawanya “Gedhek”), dan atapnya sendiri dari asbes, tau seng yang kemudian dilapisi dengan daun kelapa sehingga mirip dengan gubuk-gubuk pada umumnya,jadi seumpama makan siang siang seperti layaknya para petani yang beristirahat setelah menggarap sawahnya.


     Selanjutnya untuk menu, seperti halnya di daerah pedesaan maka hanya ditemukan makanan khas pedesaan seperti : Pecel, Gado-Gado, Gudeg , Sayur Tempe,Sayur Bayam, dll intinya seperti masakan dirumah anda sendiri-sendiri, untuk minuman dan snack-snack tidak lain dan tidak bukan merupakan jajan khas khususnya dari wilayah jogja sendiri.
Untuk Fasilitas yang ada seperti rumah makan pada umumnya, yang jelas terdapat tempat beribadah, toilet,tempat parkir, kolam renang, kolam pemancingan, arena bermain anak-anak,ATV dan yang terpenting terdapat jaringan wireless atau Wi fi, tapi wifi ini tidak hanya untuk mengkoneksikan ke jaringan nternet saja, Wifi akan dapat digunakan untuk memutar lagu kesayangan dari  gadget masing pengunjung, jadi dalam satu gubuk itu terdapat audio system yang nantinya akan terhubung dari para gadget pengunjung untuk meutar lagu, yang dihubungkan dengan jaringan Wifi, maka setiap gubuk akan memutar lagu yag berbeda-beda,

     Untuk pemesanan tempat dan pemesanan menu, pengunjung dapat langung pesan di tempat atau melalui web, ataupun media sosial yang buming saat ini, dan masalah pembayaran juga dapat dilakuan via rekening bank, jadi seumpama pengunjung telah memesan tempat dan akan memesan menu tambahan pengunjung tidak usah repot-repot pergi melangkahkan kaki  ke cosumer service, pengunjung langsung memesan saja via web, kemudian admin akan mengkonfirmasi pesanan pengunjung dan tidak lama kemudian pramusaji kami akan mengantarkan pesanan anda dengan suka cita dan tanpa beban.hehe

     Inilah karya saya,
   Manusia tiada yang sempurna, jadi ada kurang lebihnya saya mohon maaf.
Terimakasih…      




0 komentar: